Apakah Penderita Kolesterol Tinggi Boleh Hamil

Apakah Penderita Kolesterol Tinggi Boleh Hamil?, Berikut Kami bahas tuntas mengenai kolesterol pada ibu hamil!.

Bagi yang sedang program hamil dan memiliki tingkat kolesterol tinggi, jawaban pertanyaan Apakah Penderita Kolesterol Tinggi Boleh Hamil?, Merupakan jawaban yang dinanti.

Dr. Jati Satriyo lulusan fakultas kedokteran universitas YARSI Jakarta. Sebelumnya bekerja di RSU. Hasanah Graha Afiah dan RSU. Multazam Medika Memaparkan Bahwa Tidak ada larangan bagi seorang wanita yang mempunyai kolesterol yang tinggi di dalam tubuh untuk hamil, akan tetapi disarankan apabila ingin melakukan program hamil, sebaiknya kadar kolesterol yang tinggi tersebut diturunkan terlebih dahulu.

Dampak Kolesterol Berlebih Dalam Tubuh

Dampak dari kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh dalah kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri sehingga aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh yang lainnya dapat terhambat. Apabila hal ini terjadi maka seseorang akan mengalami aterosklerosis atau penyempitan arteri yang dapat berujung kepada serangan jantung, stroke ringan, dan stroke.

Cegahlah kolesterol meningkat dengan cara makan makanan bergizi dan sehat yang mengandung sedikit lemak, oleharaga teratur sesuai dengan kemampuan, turunkan berat badan jika obesitas, STOP MEROKOK, dll.

posted by obat penurun trigliserida