Kebiasaan buruk merusak jantung

Kebiasaan buruk merusak jantung,- Semua orang ingin jantung yang sehat. Tidak sulit untuk mengupayakannya, hanya perlu menghindari kebiasaan buruk ini.

Tidak merasa beresiko
Anda beresiko. Tetap kontrol tekanan darah Anda, kadar kolesterol, diabetes, berat badan, merokok, dan semua faktor yang riskan.

Daging merah
Daging merah mengandung lemak yang tinggi. Daging olahan juga beresiko menyebabkan gangguan kardiovaskular dan usus besar.

Menunda-nunda
Ketahui kadar kolesterol, kadar gula dan tekanan darah dalam tubuh Anda. Jika nilainya tinggi, Anda perlu hati-hati karena bisa beresiko mematikan seperti sakit jantung, stroke, dan diabetes.

Merokok
Merokok atau asap rokok dapat menyebabkan penyumbatan pada arteri, sehingga peredaran darah tidak lancar.

Berhenti minum obat
Meskipun obat-obatan punya efek samping, tapi bagi penderita tekanan darah tinggi, konsumsi obat harus teratur, meskipun tubuh merasa fit. Hal ini untuk menstabilkan tekanan darah supaya tidak semakin tinggi dan mempengaruhi kerja jantung.

Tidak suka buah dan sayur
Terbukti bahwa mengonsumsi buah dan sayur dalam 5 sajian perhari mengurangi resiko sakit jantung dan stroke sebanyak 20%, dibanding dengan yang mengonsumsi dalam 3 sajian perhari.

Menyepelekan gejala fisik
Jangan abaikan jika mendadak nafas Anda terasa berat saat naik tangga. Konsultasikan pada dokter Anda. Semakin cepat diatasi semakin berkurang juga resiko gangguan jantungnya.

Memforsir tenaga
Kadang untuk memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan, seseorang mengerahkan seluruh tenaganya untuk berlatih ekstra. Hal ini juga dapat memaksa kerja jantung. Jadi untuk mendapatkan hasil yang sehat, lakukan latihan secara perlahan tapi teratur.

Minuman beralkohol
Alkohol dalam jumlah banyak dapat beresiko pada tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Di sisi lain, dapat menurunkan berat badan sehingga baik untuk kesehatan jantung. Jadi cukup 1-2 gelas perhari untuk pria, 1 gelas perhari untuk wanita.

Banyak makan
Kegemukan karena meningkatkan resiko gangguan jantung. Makan yang cukup, yang rendah lemak tetapi kaya kalori dan kurangi minuman manis.

Camilan asin
Semakin asin makanan yang Anda konsumsi, semakin tinggi pula tekanan darah Anda, semakin beresiko juga terhadap stroke, gagal ginjal, serangan jantung.

Makanan rendah kalori
Makanan yang tinggi kadar gula, lemak dan minyak, tetapi rendah kalori harus kita hindari. Karena hanya menyebabkan kegemukan tanpa menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Posted by : obatpenuruntrigliserida.idkes.com