Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol Tinggi

Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol Tinggi >> Kebiasaan Buruk Yang Harus Anda Rubah Agar Tidak Terkena Kolesterol Tinggi!

Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol Tinggi
Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol Tinggi

Hobi makan-makanan berlemak? Awas, bahaya peningkatan kolesterol mengintai kamu. Apalagi jika tak diimbangi dengan aktivitas fisik dan gaya hidup yang nggak sehat. Salah-salah, kolesterol justru menjadi pemicu penyakit jantung di usia muda.

Dan empat kebiasaan buruk ini adalah yang paling utama menyebabkan tingginya kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

  • Pola makan buruk
    Hal utama penyebab kolesterol tinggi berasal dari makanan. Makanan seperti daging, daging olahan, gorengan, mentega dan susu adalah yang kaya lemak. Lemak trans dan lemak jenuh adalah penyebab tingginya kolesterol.
  • Menggemukkan tubuh
    Punya tubuh gemuk dan bahkan obesitas juga jadi faktor utama penyebab tingginya kolesterol. Tubuh gemuk juga akan membuat tubuh memiliki kolesterol baik (HDL) rendah.
  • Tidak pernah olahraga
    Semakin banyak tubuh bergerak, semakin baik metabolisme dan semakin baik pula tubuh mengontrol kadar kolesterol. Olahraga lebih banyak justru meningkatkan kolesterol baik sehingga jantungmu juga lebih sehat dan kuat.
  • Kamu masih merokok
    Sudah tahu kalau rokok tak pernah memberi efek positif terhadap tubuh, mengapa masih terbiasa merokok? Rokok bisa menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh sehingga lebih rentan terserang penyakit.

Untungnya, kamu bisa memilih apakah ingin punya tubuh yang sehat dengan kadar kolesterol rendah atau sebaliknya. Jika ingin jauh dari berbagai penyakit akibat kolesterol tinggi, maka ada baiknya jika kamu menghindari melakukan empat hal di atas.

Posted by : Obat Penurun Trigliserida >> Obat Penurun Trigliserida Alami