ketahui gejala penyakit lewat air seni

ketahui gejala penyakit lewat air seni,- Saat buang air kecil, apakah Anda sering menyempatkan diri untuk melihat seperti apa air seni yang Anda keluarkan? Jika tak pernah, sebaiknya Anda mulai melakukannya nanti saat buang air kecil. Ini karena bau, warna, dan konsistensi air seni juga bisa memberikan petunjuk mengenai apa yang terjadi pada tubuh Anda.

Bau dan warna tertentu dari air seni bisa membantu Anda mengetahui kesehatan juga. Berikut adalah beberapa gejala yang wajib diketahui pada air seni ketika kesehatan bermasalah.

Berwarna pink atau kemerahan
Air seni yang berwarna kemerahan bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, seperti blackberry atau bit. Namun jika Anda tak mengonsumsi makanan tersebut dan mengeluarkan air seni berwarna kemerahan, bisa jadi itu disebabkan adanya darah dalam air seni. Itu bisa menunjukkan gejala infeksi saluran kemih, batu ginjal, atau bahkan kanker ginjal dan kandung kemih.

Bau tak sedap
Air seni memang berbau tak sedap, namun jika baunya semakin tak sedap sebaiknya berhati-hatilah. Itu bisa jadi pertanda adanya infeksi dalam tubuh.

Berbau manis
Air seni yang berbau manis tak ada hubungannya dengan makanan manis yang Anda konsumsi. Air seni yang manis adalah gejala penting yang menunjukkan adanya diabetes. Bagi penderita diabetes, air seni yang berbau manis menandakan tingkat gula darah yang sedang melonjak.

Air seni keruh
Air seni yang keruh bisa menunjukkan adanya bakteri yang dikeluarkan tubuh. Ini berarti sistem kekebalan tubuh tengah melawan infeksi. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa ada infeksi yang tengah terjadi pada tubuh Anda.

Posted by : obatpenuruntrigliserida.idkes.com